Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Lakukan Pendampingan Panen Padi

 2

MOJOKERTO.  Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto melalui para Babinsa melaksanakan pendampingan panen padi di dua desa yakni Desa Ngabar dan Desa Sawo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto,  Jawa Timur, Minggu (25/03/2018).

Koptu Muhadi Babinsa Ngabar melakukan pendampingan panen padi di lahan seluas satu hektar milik Sugiantoro, Poktan  Podo Rukun, Dusun Ngabar Desa Ngabar dengan jenis padi varietas Ciherang mampu menghasilkan padi sejumlah 6,2 ton.  Panen padi di lokasi menggunakan mesin panen modern (combine harvester)

Sugiantoro, pemilik lahan, cukup senang dengan capaian hasil panen kali ini walaupun belum sesuai harapannya. “Saya puas dengan panen sekarang dan saya mengucapkan terima kasih atas pendampingan para Babinsa bersama PPL yang membantu mulai proses tanam sampai panen sekarang”, ucapnya.

Sementara di lokasi berbeda tepatnya di Dusun Bulu Desa Sawo, Serda Edi Purnomo Babinsa Sawo, juga melakukan pendampingan di lahan milik Slamet, anggota Kelompok Tani Perdamaian yang ditanami padi varietas Ciherang.  Di lahan seluas 2 hektar ini, panen padi menghasilkan 12,5 ton.

Usai panen padi, Serda Edi Purnomo menuturkan, hasil panen di areal sawah Pak Slamet cukup optimal, hal ini karena proses pengolahan lahan, proses tanam dan perawatan mengikuti arahan PPL.

Sementara Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung dan mengawal program ketahanan pangan demi tercapainya swasembada pangan di wilayah. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Lakukan Pendampingan Panen Padi