Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Panen Padi Di Empat Desa

 1 (3)

MOJOKERTO.   Para Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto, melaksanakan panen padi bersama Poktan di empat desa, di wilayah Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Minggu (11/03/2018).

Seperti Babinsa Sawo, Serda Edi Purwono, pendampingan dilakukan di lahan milik Ibu Sukarsih, Poktan Perdamaian, Dusun Bulu, Desa Sawo. Panen padi di lahan seluas satu hektar yang ditanami padi varietas IR 64, menghasilkan sejumlah 6,4 ton.

Demikian halnya dengan Babinsa Bendung, Sertu Slamet Sugiarto, yang melaksanakan panen padi di
lahan sawah milik Zainul, Poktan Tani Makmur, Dusun Bantengan Desa Bendung. Di lokasi seluas satu hektar yang ditanami padi varietas IR 64 menghasilkan padi sejumlah 6,3 ton.

Masih di wilayah Jetis, yakni di Dusun Warugunung Desa Kupang, kegiatan panen padi dilakukan Babinsa Serda Sunaryo di lahan milik Khoirul Anam, Poktan Tani Sumber. Varietas Ciherang yang ditanam di lahan seluas satu hektar ini mampu menembus 6, 2 ton.

Secara bersamaan, Babinsa Parengan Pelda Santoso bersama Poktan Sumber Wangi melaksanakan panen padi di lahan milik Sdr. Samud, Dusun Gondang Desa Parengan. Di lokasi seluas satu hektar yang ditanami padi varietas Ciherang ini, hasil panen mencapai 6,4 ton.

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto mengungkapkan kegembiraannya dengan perolehan panen padi kali ini di wilayahnya, yang secara kuantitas dan kualitas mengalami peningkatan, dan rata-rata tembus di atas 6 ton per hektar.

“Pihaknya akan terus melakukan pendampingan ketahanan pangan demi peningkatan produktifitas pertanian, guna mendukung dan mensukseskan swasembada pangan di wilayah, namun tentunya kita harus bekerjasama dengan BPP setempat”, ungkapnya (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Panen Padi Di Empat Desa