Babinsa Koramil 0815/04 Puri Ikuti Sosialisasi Budidaya Tanaman Sehat

 RML PURI (3)
MOJOKERTO.    Kegiatan Sosialisasi Budidaya Tanaman Sehat yang berlangsung di Balai Dusun Kaliputih Desa Kebon Agung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Kamis (21/12/2017).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, tak kurang dari 65 orang diantaranya Koordinator POPT (Pengendali Organisme Penggangu Tumbuhan) dari UPT Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Laboratorium Pengamatan Hama Penyakit Tanaman Pangan dan Hortikultura (LPHPTPH) Dinas Pertanian Provinsi Jatim di Mojokerto Wito, SP., dan Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Sunyoto SP.
 
Tampak pula Danramil 0815/04 Puri diwakili Babinsa Kebon Agung Serka Rizal, Staf Dinas Pertanian Kabupaten Kabupaten Mojokerto Hermanu SP., POPT Kecamatan Puri  Mashrur, SP., Koordinator PPL Kecamatan Puri, Kapoktan beserta anggota Poktan Rukun Utomo 1 Desa Kebon Agung .
 
Dalam penyampaiannya, Petugas POPT Kecamatan Puri, Mashrur, SP.,  bahwa saat ini banyak tanaman yang mengandung residu sehingga dapat menyebabkan penyakit, jadi mulai sekarang para petani diberikan wawasan bagaimana cara menanam padi maupun tumbuhan lainnya yang lebih sehat, menghilangkan hama, efisien dan higienis.
 
Pemaparan Materi oleh Koordinator POPT dari UPT PTPH Mojokerto, Wito, SP., diantaranya penanaman tumbuhan atau tanaman dengan baik dan benar,  petani dapat memulai dengan Budidaya Tanaman Sehat dan pola tanam yang tepat, karena penanaman varietas rentan dan pola tanam yang tidak teratur akan memicu perkembangan dan penyebaran  hama. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0815/04 Puri Ikuti Sosialisasi Budidaya Tanaman Sehat