Babinsa Koramil 0814/15 Mojowarno Bantu Urug Jalan

1 (1)(2)JOMBANG. Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Babinsa, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program satuan teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Personel Babinsa Koramil 0814/15 Mojowarno, Kodim 0814 Jombang ikuti kegiatan karya bhakti penimbunan tanah di akses jalan ke pertanian warga, bertempat di dusun Mojodukuh Desa Mojowangi, Kecamtan Mojowarno, senin 5 november 2018.

Upaya ini adalah untuk membangkitkan semangat warga bergotong royong yang diakomodir Babinsa untuk mewujudkan desa sejahtera sejajar dengan desa-desa lain di wilayah Kab. Jombang, disisi lain melalui kegiatan ini mampu mewujudkan jalinan rasa saling memiliki dalam kemanunggalan TNI-Rakyat.

Serda Yoyok Afandi Babinsa Desa Mojowangi mengatakan, perbaikan jalan ini merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin akan lebih baik lagi dan dapat meringankan kesulitan masyarakat, Perbaikan jalan desa dengan pengurukan tanah yang juga merupakan jalan menuju persawahan agar masyarakat petani bisa dengan cepat dan mudah mengangkut hasil pertanian.

Ia juga menambahkan, kegiatan gotong-royong yang merupakan budaya lokal yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan. ”Nilai-nilai yang sudah digariskan nenek moyang kita harus dijaga dan dipelihara terus-menerus,”ujarnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Babinsa Koramil 0814/15 Mojowarno Bantu Urug Jalan