Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Ikut Membantu Pembangunan Pondok

1 (2)Jombang. Pondok pesantren memiliki fungsi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah serta lembaga kemasyarakatan yang telah memberikan warna daerah di Indonesia. Ia tumbuh dan berkembang bersama warga masyarakatnya sejak berabad-abad. Oleh karena itu, tidak hanya secara kultural bisa diterima, tapi bahkan telah ikut serta membentuk dan memberikan gerak serta nilai kehidupan pada masyarakat yang senantiasa tumbuh dan berkembang, figur kyai dan santri serta perangkat fisik yang memadai sebuah pesantren senantiasa dikelilingi oleh sebuah kultur yang bersifat keagamaan.

Rasa peduli Koramil 0814/14 Ngoro, Kodim 0814 Jombang akan sarana dan prasarana akan kebutuhan masyarakat dengan pendidikan keagamaan di Dusun Genukwatu, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, ikut membantu pembangunan fasilitas santri di Ponpes Bahrul Ulum, jumat 27 Juli 2018. Kopka Sutrisno Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro tunjukan kepeduliannya dengan ikut serta dalam pembangunan fasilitas di pondok pesantren Bahrul Ulum.

Komandan Koramil 0814/14 Ngoro Kapten Arm Ngatimin mengatakan kegiatan ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, diharapkan dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, rakyat semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI berarti mencintai NKRI. ” Babinsa merasa bersyukur bisa berkumpul, berkarya, bersama masyarakat, hubungan baik TNI dengan seluruh elemen masyarakat selalu kita jaga, termasuk di dalamnya dengan Ulama,” jelasnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pasantren Bahrul Ulum Kyai Nuril Anwar mengatakan TNI merupakan institusi pemerintahan yang sangat peduli dengan masyarakat dan lembaga pendidikan keagamaan, sehingga masyarakat lebih dekat dengan TNI. Ia juga berharap dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, rakyat semakin mencintai TNI. Hal ini juga bagian dari upaya untuk memelihara keutuhan NKRI, hubungan baik TNI dengan seluruh elemen masyarakat harus selalu tetap terjaga, termasuk dengan peran para ulama. Sebab, bangsa ini menjadi mandiri, bebas dari penjajahan, salah satunya berkat peran ulama.  (Penrem 082/CPYJ ).

 

Related For Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Ikut Membantu Pembangunan Pondok