Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Ikut Lancarkan Drainase

1

Jombang. Menjadi bagian dalam tugas seorang anggota TNI dimana bertugas anggota TNI siap dalam segala hal, apalagi untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI, Ini merupakan Jati diri seorang TNI mampu membaur ditengah tengah rakyat kecil yang kurang mampu dan membutuhkan, ini merupakan bentuk dari TNI manunggal bersama rakyat.

Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben  Sertu Abd. Muntolib bersama warga masyarakt Jati Pandak Desa Jati Duwur Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang melaksanakan kerja bhakti gotong royong membersihkan saluran Drenase, Senin (23 Juli 2018).

Tujuan dari kerja bhakti untuk mengajak masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan, rasa memiliki wilayahnya sehingga permasalahan sampah sedini mungkin bisa diatasi sendiri serta bertujuan antisipasi bencana alam (Banjir) dan melestarikan Ekosistem sungai dan yang paling penting untuk lebih melancarkan aliran air ke area persawahan untuk dapat meningkatkan hasil produksi para petani di Jati Pandak Desa Jati Duwur.

Safiul selaku Kepala Dusun Jati Pandak mengatakan masyarakat berupaya melakukan pembersihan untuk mengontrol sampah agar air yang mengalir nantinya lebih lancar sehingga sawah-sawah kita tidak kekurangan air apalagi sekarang musim kemarau, tidak lupa saya ucapkan banyak terimah kasih pada Babinsa karena ikut peduli dengan kegiatan yang ada dimasyarakat seperti membersihkan drainase ini. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Ikut Lancarkan Drainase