Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Cek Stok Pupuk

1

Jombang. Bulan puasa tidak menjadi penghalang bagi Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben untuk melaksanakan pemantauan pendistribusian pupuk yang ad di wilayahnya, seperti yang dilakukan Sertu Didik selaku Babinsa Desa Carangrejo melaksanakan pemantauan pendistribusian pupuk pada senin siang 6 Juni 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi penyelewengan dan stokpupuk di masyarakat, Sertu Didik lakukan pengecekan pupuk bersubsidi di beberapa kios di wilayah desa binaanya, Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan stok serta penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

Menurut Babinsa “Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi,”kata Babinsa pada saat melaksanakan pengecekan kios pupuk milik Bapak Suyono selaku pegecer di wilayah desa Carangrejo.

Komandan Koramil 0814/12 Kesamben  Kapten Inf Aman Teguh mengatakan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam ini harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. “Ini Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” Tegasnya.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Cek Stok Pupuk