Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Tolong Lansia Ke Panti

 4

Jombang.-  Sertu Hery Pitono selaku Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Kodim 0814 Jombang beserta rombongan Kepala Desa Dedy Kurniadi, S,Ag, Perangkat Desa Gedangan mengantar mbah Sutinah umur 80 tahun, yang beralamatkan di Dsn/Ds.Gedangan Rt 03 Rw 02 Kecamatan Sumobito, Selasa (20 Februari 2018).

Mbah Sutinah merupakan perempuan tua berusia 80 tahun sebatang kara. Semenjak ditinggal suaminya yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu, kini kondisi Mbah Sutinah kian hari kian memperihatinkan. Dengan kondisi yang semakin lemah dan kurang sehat tersebut, saat ini Mbah Sutinah sudah tidak mampu menjalankan aktifitasnya seperti dulu lagi.

Berawal dari cerita akan keprihatinan seputar kehidupan Mbah Sutinah yang diterima Babinsa. langsung melakukan kunjungan ke kediaman Mbah Sutinah guna memastikan akan kebenaran informasi yang diterima tersebut. Hal itu dilakukan selain sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang kesusahan, juga untuk mengajaknya supaya mau tinggal di panti, agar hidupnya lebih terawat dan terurus.

Ini berlaku untuk umum ya, semua warga kita memang yang fakir miskin, anak terlantar, termasuk juga jompo dan sebagainya. Dan ini saya sampaikan kepada semua warga Desa Gedangan, tidak bosan bosan saya selalu mengingatkan bahwa semua agar peduli terhadap lingkungan jelas Sertu Hery Pitono.

Kalau ada kejadian seperti ini agar disampaikan ke kita. Tidak repot, hanya sampaikan ke Babinsa atau perangkat desa dan akan kita tindak lanjuti. Karena nggak mungkin semua kita tahu 24 jam apa yang terjadi di Desa ini, semua hal nggak mungkin kita ketahui. Kita butuh dibantu oleh masyarakat menginformasikan hal hal semacam ini tambahnya.

Demi menjaga keselamatan Mbah Sutinah Babinsa beserta Perangkat Desa berinisiatif membawa Mbah Sutinah ke Dinas Sosial UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha untuk di rawat dan tinggal di panti sosial. Apa yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan suatu bentuk upaya kepedulian yang ia tunjukan ke pada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan sikap saling tolong menolong antar sesama. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Tolong Lansia Ke Panti