BABINSA KORAMIL 0814/11 BANTU REHAP PUSTU

1 (2)(3)

JOMBANG. Puskesmas Pembantu (Pustu) adalah unit pelayanan kesehatan yang sederhana dan berfungsi menunjang dan membantu memperluas jangkauan Puskesmas dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Puskesmas dalam ruang lingkup wilayah yang lebih kecil.

Warga desa Gedangan, kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, mengapresiasi rehab gedung puskesmas pembantu, untuk itu masyarakat dengan Babinsa Desa Gedangan antusias dalam pembongkaran pustu yang lama, jumat 13 juli 2018.

Sertu Herry Pittono selaku Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Kodim 0814 Jombang mengatakan, Ia berharap dengan bangunan puskesmas pembantu yang baru nanti derajad kesehatan warga desa Gedangan menjadi lebih baik dengan demikian, akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas dapat ditingkatkan melalui peningkatan kinerja Puskesmas nantinya.

” Kiranya gedung tersebut dapat membantu warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga warga dapat merasakan keseharaan dalam layanan kesehatan seperti di daerah-daerah lain,” katanya. ( alvaro ) (Penrem 082/CPYJ).


 

Related For BABINSA KORAMIL 0814/11 BANTU REHAP PUSTU