Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Jadi Juri Lomba Menghafal Doa

1535636885501_1 (4)

JOMBANG. Beragam perlombaan diadakan masyarakat di Kabupaten Jombang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, termasuk warga di Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, rabu 29 agustus 2018.

Jika umumnya lomba Agustusan digelar untuk menghibur masyarakat, perlombaan berbeda ditampilkan warga di Dusun Randurejo, Desa MArmoyo. Mereka mengadakan perlombaan yang memiliki nilai pembelajaran dan pembentukan aklaq pada anak-anak usia dini, yakni lomba membaca doa.

Serda Suhadi selaku Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Kodim 0814 Jombang bersama pengasuh TPQ dusun Randurejo Ibu Suparmi bekerja sama membuat lomba lain dari pada yang lain, yaitu membuat lomba dimana anak-anak sejak usia dini bisa menghafal doa-doa pendek.

Adapun kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan dalam halini pendidikan keagamaan yg menitik beratkan pada Ahlak dan kepribadian yg hakiki. Dan ini membuat Babinsa merasa terpanggil untuk membina anak-anak tersebut sehingga nantinya mereka memiliki Ahlak yg mulia dan tentunya dapat berguna bagi bangsa, negara dan agama.

Bacaan doa yang dilombakan antara lain Syahadat, doa mau tidur, doa mau makan, hafalan surat surat pendek, menyebutkan asmaulhusna..

Setidaknya ada beberapa doa yang dilombakan. Kegiatan ini diikuti sekitar 25 peserta usia 6-10tahun. Untuk bisa keluar sebagai juara, maka peserta harus hafal dan bisa meneruskan doa yang dinacakan dewan juri. “ Di antara doa yang dilombakan, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dewan juri, di antaranya ketangkasan dalam menjawab soal, kekuatan hafalan doa dan adab,” ujar Serda Suhadi yang juga sebagai penilai langsung.

Untuk hadiah, ketua panitia lomba mengaku telah menyiapkan beberapa hadiah seperti buku, alat tulis, memang tidak seberapa untuk hadiahnya, tetapi terobosan yang dilakukan oleh Babinsa boleh diacungi jempol. Kegiatan dilaksanakan di Mushola Al Hikmah. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Jadi Juri Lomba Menghafal Doa