Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Bantu Padamkan Kebakaran Rumpun Bambu

 1 (1) (2)

 JOMBANG.   Musibah kebakaran kembali terjadi di Dusun Pakis Desa Karangpakis Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang, kali ini si jago merah mengamuk rumpunan pohon bambu hingga nyaris membakar rumah warga,  selasa 30 oktober 2018.

Musibah kebakaran rumpun pohon bambu ini diperkirakan terjadi pukul 09.30 WIB, dan api sudah menjalar ke rumpun bambu lainya, termasuk membakar jerami yang di tumpuk  di dekat rumpun bambu tersebut.

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Serka Rahman dilokasi kebakaran menyampaikan bahwa, berdasarkan laporan dari Warga, bahwa sudah terjadi kebakaran berupa rumpun pohon bambu di dusun Pakis Desa Karangpakis Kecamatan Kabuh Jombang.

Penyebab kebakaran atau sumber api, lagi-lagi berasal dari pembakaran sampah yang kemudian api mejalar hingga membakar rumpun bambu. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka serta kerugian material akibat kebakaran tersebut, namun peristiwa tersebut sempat membuat heboh warga, karena lokasi rumpun bambu yang terbakar tersebut berdekatan dengan pemukiman warga yang sangat padat.

Api terus menjalar hingga akhirnya membakar rumpun bambu milik korban.” terang Babinsa.

Serka Rahman menambahkan, warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut sempat heboh, karena lokasi kebakaran berada di dekat perumahan warga sehingga warga segera bergotong royong  untuk membantu melakukan pemadaman.

Beruntung, kobaran api dapat segera di padamkan oleh warga,” imbuh Kapolsek.Dengan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Jombang selama musim kemarau ini, Babinsa mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya warga desa Karangpakis, agar lebih berhati-hati dan tetap waspada terhadap potensi timbulnya musibah kebakaran.

“Jika menyalakan api, seperti membakar sampah, sebelum ditinggal, pastikan bahwa api tersebut benar-benar telah padam,” pesan Babinsa. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Bantu Padamkan Kebakaran Rumpun Bambu