Babinsa Koramil 0814/05 Perak Tambal Sungai Jebol

 WhatsApp Image 2018-02-05 at 12.44.09(1)

Jombang.    Babinsa Koramil 0814/05 Perak, Kodim 0814 Jombang melaksanakan Karya Bakti perbaikan tanggul di Sungai sungai Avour di desa gondang manis kecamatan Bandar Kabupaten Jombang, senin 5 Pebruari 2018.

Untuk mencegah bertambah lebarnya tanggul sungai Avour yang jebol ini maka babinsa berkoordinasi dengan aparat terkait serta kepala desa setempat untuk mengerahkan masyarakat setempat untuk segera memperbaiki tanggul tersebut terutama karung karung sak dan tanah.

Akibat kerusakan tanggul yang jebol ini air sungai Avour sempat menggenangi persawahan warga yang baru saja ditanami, kekhawatiran warga apabila tidak  segera di perbaiki  maka akan berpengaruh pada tanaman padi masyarakat desa Gondang Manis.

Sertu Jaelani selaku Babinsa mengatakan, Tanggulnya jebol hari Jum’at lalu. Sebenarnya sudah kita mulai pengerjaannya, tetapi karena cuaca hujan yang terus mengguyur, pengerjaan tidak bisa dilakukan. Kali ini melalui karya bakti kita membuat tanggul dari karung di isi tanah, meskipun sementara tapi bisa meminimalkan arus yang jebol,” papar Babinsa Gondang Manis ini. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0814/05 Perak Tambal Sungai Jebol