Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Staf Desa Foging

 2

Jombang.     Musim hujan membawa dampak yang sangat besar terhadap masyarakat, khususnya masalah demam berdarah.  Guna mengantisipasi hal tersebut Babinsa Koramil 0814/05 Perak dan Staf desa Glagahan yang melaksanakan Fogiing di sekitar rumah penduduk, Minggu 4 Pebruari 2018.

Penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk merupakan merupakan jenis hewan yang hidupnya sangat dekat dengan manusia. Nyamuk tinggal dan berkembang biak di lingkungan manusia seperti dekat penampunga air, di bawah daun, baju yang tergantung, botol bekas, pot bunga, daluran air dan lain-lain.

Fogging (pengasapan) adalah salah satu cara untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk karena tujuan dari fogging ini adalah membasmi nyamuk dewasa. Babinsa Glagahan Pelda Hadi Setiawan mengatakan musim hujan adalah waktu yang tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak karena di musim ini cenderung suhu udara menjadi lembab. “ Fogging yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran nyamuk dewasa agar tidak berkembang biak di lingkungan masyarakat,” tegasnya.

Pengasapan atau fogging, pada metode ini suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin. Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan pengasapan atau fogging, ujarnya. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Staf Desa Foging