Babinsa Koramil 0814/04 Gudo Ikut Resmikan Mushola

1(1)

Jombang.     Mushola sebagai sarana ibadah, pendidikan sosial untuk membentuk karakter umat muslimin serta membentuk revolusi mental yang akan menyiapkan sebagai kholifah di bumi, juga merupakan jantung kehidupan umat Islam yang selalu berdenyut untuk menyebarluaskan da’wah Islamiyah dan budaya Islami.

Banyak Mushola yang dulunya kecil sekarang menjadi besar yang diperuntukan sebagai kegiatan keagamaan seperti di Mushola Al Mansyuri dusun Tanggungan desa Tanggungan kec Gudo yang selesai di renovasi dan diresmikan yang dihadiri Babinsa dan tokoh masyarakat lain, selasa 30 Januari 2018.

Kopka Witono selaku Babinsa koramil 0814/04 Gudo mengatakan, Mushola Al Mansyuri yang dulunya kecil hanya dapat  menampung jamaah sedikit, dengan berjalannya waktu dan perkembangan pengetahuan tentang agama yang membuat  jamaah Mushola Al Mansyuri semakin bertambah banyak sehingga kapasitas Musholah tidak dapat menampung jamaah,dengan demikian maka masyarakat dusun Tanggungan sepakat untuk merenovasi Mushola dan di perbesar agar jamaah bisa tertampung semuanya.

Kehadiran dalam peresmian tersebut guna mengenal satu sama yang lain warga diwilayahnya dengan mejalin silaturami sesama umat, apalgi dirinya belum mengenal semua warga binaanya.

“ Dengan selesainya renovasi Mushola Al Mansyuri saya harapkan bagi umat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjaga persaudaran yang selalu menjaga keaman dan ketertiban ” ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0814/04 Gudo Ikut Resmikan Mushola