Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Jago Main Traktor

1
Jombang. Bintara Pembina Desa atau disebut juga Babinsa, Koramil 0814/03 Tembelang Kodim 0814 Jombang, membantu warga Desa binaannya membajak sawah dengan mesin Traktor, bertempat di persawahan Dusun Karang Tengah, Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Minggu (19 Nopember 2017).
Peran Babinsa di Desa binaannya, merupakan sebagai wujud tanggung jawab yang diemban setiap anggota satuan teritorial,  inilah yang dilakukan oleh Serda Djarijanto, yang saat ini menjabat sebagai Babinsa Desa Pulogedang, dengan membantu petani Serda Djarijanto turun langsung ke sawah membatu membajak sawah petani dengan menggunakan mesin Traktor.
Serda Djarijanto mengatakan, saya harus berbuat andil dan turut serta memberikan bantuan moril serta semangat kepada warga binaan saya, terutama para petani yang ada di Desa binaan, agar mereka lebih giat dalam bekerja di sawah mereka, dengan demikian apa yang di programkan pemerintah dalam mendukung Swasembada Pangan Nasional dapat tercapai.
Bapak Slamet selaku petani yang di bantu mengatakan, “ Kami para petani, sangat bangga dan senang atas bantuan Babinsa, yang telah membantu kami dengan pengolahan lahan menggunakan Traktor, harapan kami semoga kedepan akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Jago Main Traktor