Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Bantu Pembangunan Rumah Ambruk

1 (2) 

Jombang.   Rumah ibu Supini yang tergolong tidak mampu atau miskin, tiba-tiba ambruk pada bagian rumahnya karena dinding yang terbuat dari bambu ada bagian lapuk dan suadh tua, untung peristiwa tersebut tidak memakan korban, kejadian di Dusun Gabus Desa Gabusbanaran Kecamatan Tembeang ini menarik perhatian dan simpati warga sekitar dengan dilakukan kegiatan spontanitas guna meringankan beban korban, senin 5 Pebruari 2018.

Menurut keterangan Danramil 0814/03 Tembelang Kapten Arh Ribut Santoso, bedah rumah milik Ibu Supini yang roboh tersebut kita membantu pembenahan atau pendirian kembali rumah. Terangnya, maka itu, hari ini personil Babinsa koramil 0814/03 Tembelang melakukan bedah rumah Ibu Supini bersama warga setempat secara bergotong royong.

Masyarakat yang dibantu anggota TNI kemudian mendirikan rumah agar menjadi layak huni. Dana pembangunan rumah dari gotong royong warga setempat.

“ Kita berjibaku bersama dengan masyarakat membantu membangun rumah yang ambruk ini. Hal itu diakui sebagai upaya prajurit TNI untuk manunggal, menyatu dengan rakyat, Hanya bersama dengan rakyat, TNI menjadi kuat. Keikutsertaan prajurit TNI dalam mendirikan rumah menjadi bagian dari upaya kami untuk manunggal dengan rakyat. Apalagi, rumah Ibu Supini roboh karena termakan usia sehingga benar-benar perlu bantuan,” tandas Ribut.

“ Rumah ibu Supini roboh, karena termakan usia. Pemerintah desa dan warga punya inisiatif untuk membantu membangun rumah untuk ibu Supini, seorang janda yang kurang mampu. Kami kemudian ikut bersama-sama warga serta bapak Babinsa, gotong royong membangun rumah,” ujar Bapak Arya selaku Kepala Desa. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Bantu Pembangunan Rumah Ambruk