Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Bantu Paving Dusun

2
Jombang. Dalam upaya membantu peningkatan pembangunan desa khususnya sarana dan prasarana transportasi, Babinsa desa Megaluh Koramil 0814/03 Tembelang Kodim 0814 Jombang membantu warga dalam kegiatan kerja bakti pemasangan paving di dusun Kedung Urip desa Megaluh Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Rabu 9 agustus 2017.
Dalam kesempatan tersebut Babinsa desa Megaluh Koramil 0814/03 Tembelang Sertu Siswanto mengatakan, bahwa kegiatan pemasangan paving jalan ini merupakan program pembangunan desa Megaluh yang dialokasikan di dusun Kedung urip, tuturnya. Pemasangan paving jalan ini berguna untuk memperlancar tranpostasi dari dusun Kedungurip menuju dusun lainya,  karena jalan tersebut merupakan akses terdekat bagi warga di dusun tersebut, baik sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian warga yang mengangkut hasil panen sawah dan kebun maupun warga diluar desa yang akan berkunjung ke dusun tersebut, Tambahnya.
Sebagai Babinsa tentunya harus peduli terhadap apa yang menjadi keluhan dan kendala yang dihadapi oleh warga binaannya, memberikan motivasi dan dukungan moril sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membangun guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, pungkasnya.
Sementara Arifin selaku kepala desa Megaluh menjelaskan, bahwa lebar jalan yang di paving 2,5 m, hal ini bertujuan agar kondisi jalan bisa dimanfaatkan secara maksimal, sebab selama ini kondisi jalan sudah lama rusak dan kondisinya sempit, dengan selesainya  program pemavingan jalan diharapkan banyak memberikan manfaat kepada warga di dusun tersebut, harap Arifin.
Pihaknya sangat berterimakasih kepada Babinsa, karena dengan perannya mampu memobilisasi warga untuk hadir dalam kegiatan tersebut, Semoga pengerjaan paving jalan ini segera selesai dan dapat digunakan sebagai sarana transportasi, pungkasnya (Penrem 082/CPYJ )

Related For Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Bantu Paving Dusun