Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Sosialisasikan ILMCI

3

Jombang. Program bela negara biasanya identik dengan upacara, baris berbaris, ceramah, atau kegiatan lapangan yang menimbulkan kesan kalau program bela negara berarti pelatihan semimiliter. Efeknya, banyak orang khususnya generasi muda yang enggan untuk mengikuti program bela negara.

Serka A.Wahib anggota Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814 Jombang yang juga menjabat sebagai Babinsa Desa Cukir dalam membina daerah binaan juga mensosialisasikan aplikasi ILMCI Belanegara di setiap kesempatannya, terutama bagi pelajar yang ada di Desanya, seperti yang terlihat di SMA Tebuireng Ds.Cukir Kec.Diwek Kab.Jombang rabu 23 januari 2019.

Serka A.Wahib mengatakan, Dengan kemajuan zaman sekrang khususnya  generasi “ Now ” istilahnya perlu dibuatkan program program bela negara yang mengedepankan penyajian secara dialogis atau aktivitas mengasah otak dengan memanfaatkan teknologi sehingga bisa memperkuat ideologi para peserta terhadap empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

” Program ini konsep pembelajarannya interaktif dan menyenangkan, karena alat peraga yang digunakan mengguna sarana teknologi multimedia,” kata Serka A.Wahib, kepada siswa sekolah maupun kepada masyarakat.

I Love My Country Indonesia (ILMCI) adalah website karya anak bangsa yang berfokus pada dunia pendidikan berbasis Teknologi Informasi (IT) yang memiliki komitmen memajukan dan mencerdaskan generasi bangsa yang cinta tanah air. ILMCI Corporation mengenalkan konsep “Revolusi Methodologi Pembelajaran ala Cinema Edutainment”. ILMCI Corporation dengan produk-produk yang inovatif telah melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan swasta maupun negeri serta TNI. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Sosialisasikan ILMCI