Babinsa Koramil 0814/01 Jombang Latihan Penanggulangan Kebakaran

1 (4)(1)

JOMBANG. Musim kemarau disaat ini sangat rentan dengan terjadinya kebakaran, semua pihak harus saling mengingatkan, serta harus dapat mencegah agar tidak terjadi kebakaran, berbagai sebab yang menyebabkan kebakaran  salah satunya kurang pengetahuan tentang pencegahan kebakaran merupakan penyebab kebakaran yang tidak boleh diabaikan.

Untuk pencegahan agar tidak terjadi kebakara serta penanggulanganya Tanggap bencana alam dan penanggulangan kebakaran Jombang mengadakan Sosialisasi dan simulasi agar pihak-pihak mengerti cara memadamkan api apabila terjadi kebakaran di wilayahnya, digelar Balai Desa Pulo Lor,kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang Senin 16 Juli 2018.

Serda Yudhi dari Koramil 0814/01 Jombang menjelaskan bahwa simulasi pemadaman kebakaran ini sangat penting dilakukan dan warga bisa melakukan pencegahan dan bisa memadamkan api apabila ada kejadian diwilayahnya.

“Sosialiasi ini penting dilakukan dan warga yang melakukan simulasi pencegahan kebakarannya pun sangat antusias sehingga bisa dipraktekkan di wilayah kampungnya masing-masing,” tegasnya. Selain itu, simulasi yang dilakukan pihak Dinas Pemadam Kebakaran juga memberikan arahan cara melakukan evakuasi korban kebakaran.

“Kegiatan ini juga untuk mengasah keterampilan warga dalam melakukan evakuasi korban kebakaran,” ujarnya. Dirinya juga mengaku bangga bersama dengan lainnya ikut melakukan simulasi cara penanggulan bencana kebakaran dan berharap ini juga bisa dipraktekkan apabila ada kebakaran yang benar benar terjadi di wilayah kita.

“Dengan adanya kegiatan ini akan mengerti bilamana terjadi kebakaran, dan harus berbuat apa bila terjadi kebakaran,” singkatnya. Ditempat yang sama, Sugeng Budiono selaku Kepala desa juga mengaku antusias karena dengan kegiatan ini dirinya bisa mengerti cara cara melakukan pemadaman kebakaran. Apalagi kita juga dilatih melakukan evakuasi korban kebakaran pada saat api sedang berkobar. Kegiatan ini kalau bisa dilakukan terus menerus dan sampe ke warga dilingkungan padat penduduk karena intensitas kerawanan kebakaran disana cukup tinggi,” katanya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0814/01 Jombang Latihan Penanggulangan Kebakaran