Babinsa Koramil 0814/01 Jombang Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Sungai

4 (2)
Jombang. Babinsa Koramil 0814/01 Jombang Kodim 0814 Jombang  bersama kominitas Santri Jogo Kali beserta warga bergotong royong membersihkan sungai Gude  yang melintasi wilayah Sambong Santren Desa Sambung Dukuh Kecamatan Jombang, Sabtu (30 September 2017).
Kegiatan pembersihan dengan alat seadanya berupa parang dan sabit, cangkul serta memungut sampah yang ada di dalam sungai, Babinsa dan warga secara bergotong royong bahu membahu bersama warga mengangkat sampah dan mengumpulkannya di tepian sungai.
Sertu Cristian selaku babinsa mengatakan pembersihan sungai Gude  ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga  dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak terdapat tumpukan sampah.
“ Saya menghimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai, karena dampaknya akan menumpuk yang bisa mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan menjadi tidak lancar sehingga air sungai bisa meluap dan akan mengakibatkan banjir yang akan meluap ke rumah warga.
Kegiatan tersebut dihadiri kepala desa Sambongdukuh Bapak Dodik Nur Syahadah, Sekertaris Desa Sambung Dukuh Bapak Dedy, Kepala Dusun Sambung Santren Bapak Hasan, Ketua Komunitas Santri Jogo Kali Bapak Fathur Rohman, siswa dari MA AL-Bayruni serta masyarakat dusun Sambong Dukuh. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0814/01 Jombang Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Sungai