Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Lanjutkan Program Jamban untuk Warga

1 2(1)
LAMONGAN.   Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Serma Sugeng melanjutkan kegiatan program Jambanisasi (Sanitasi). Pembuatan jamban untuk warga tersebut merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat di seluruh Kota Lamongan. Rabu (20/09).
 
Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M. mengatakan, program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Serta, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan,
 
“Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” terang Dandim.
 
Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0812/07 Bluluk bersama dengan masyarakat bahu membahu pelaksanaan pembuatan jamban di Desa Bluluk Kec Bluluk.
 
Kegiatan pembuatan dimulai dengan penggalian lubang septic tank, pemasangan kloset, Sementara itu, menurut Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Kav Sumaji menyatakan bahwa, kebutuhan jamban sesuai data masyarakat yang belum memiliki jamban di wilayah Bluluk masih ada.
 
“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik sehingga kita bisa saling membantu dan bekerja sama bila melihat warga yang kekurangan”, jelas Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Kav Sumaji.  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Lanjutkan Program Jamban untuk Warga