Babinsa Koramil 0811/19 Montong Hadiri Rapat Mini Loka karya

1(1)

TUBAN. Babinsa Koramil 0811/19 Montong Serma Tamsi menghadiri rapat Mini Loka Karya Lintas Sektor dan Penggalangan Komitmen Akreditasi di Puskesmas Jetak kecamatan Montong, Senin (12/02).

 Dalam rangka kerjasama Bidan Desa dengan Forkopimcam dan masyarakat. Kegiatan rapat ini membahas arti pentingnya peranan tenaga kesehatan terutama bidan desa sebagai ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dari ibu hamil, bayi, balita, remaja sampai manula.selain itu rapat ini juga membahas komitmen status akreditasi Puskesmas Jetak.

 Pada kesempatan itu, Serma Tamsi menyampaikan bahwa kesehatan merupakan modal utama kita untuk melaksanakan kegiatan.

 “Jika kita tidak sehat atau sakit niscaya kita tidak akan bisa melaksanakan seluruh kegiatan seperti beribadah, bekerja dan kegiatan lainnya. Menjaga kesehatan adalah tugas masing-masing individu, karena hanya kita sendirilah yang tahu apakah kita dalam keadaan sehat atau sakit,” tuturnya.

 Kegiatan mini loka karya lintas sektor ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap Puskesmas yang dihadiri oleh Forkopimcam, tenaga kesehatan, masyarakat kecamatan Montong.

 Dalam rapat mini loka karya lintas sektor dan penggalangan komitmen akreditasi Puskesmas Jetak, Babinsa Jetak Serma Tamsi menyampaikan agar setiap ada permasalahan tentang kesehatan agar selalu dikoordinasikan antara Forkopimcam, tenaga kesehatan/bidan desa, dan masyarakat karena kita semua saling berhubungan.

 Dengan adanya koordinasi yang baik antar instansi dan masyarakat setiap permasalahan akan mudah diselesaikan dan untuk menekan angka kematian ibu dan anak.

 “Keterlibatan TNI secara Iangsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada Iangsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah binaannya,” Ujar Serma Tamsi. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0811/19 Montong Hadiri Rapat Mini Loka karya