Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Ikuti Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana

3

TUBAN – Desa Tangguh Bencana  (Destana) adalah desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi potensi ancaman bencana, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak- dampak bencana yang merugikan.

Bertempat di Balai Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban Babinsa Koramil 0811/15 Jenu  Sertu Tri Brahmanca menghadiri Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana. Kamis (22/03/2018).

Pada kesempatan tersebut Team dari BPBD Kabupaten Tuban Rizal Amperawanto menyampaikan bahwadiDesa Tasikharjo Kecamatan Jenu secara geografis letaknya di pesisir pantai dan terdapat daerah Industri perlu diantisipasi terjadinya angin puting beliung maupun antisipasi kegagalan industri, oleh karena itu  dengan adanya sosialisasi ini diharapkankepada seluruh warga Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu harus memiliki kepekaan terhadap situasi dan kondisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Ucapnya.

Kewaspadaan masyarakat harus selalu ditingkatkan dan jangan lengah bila  terjadi cuaca ekstrim harus melakukan pengecekan dan melaporkan bila menemukan sesuatu yang dapat menimbulkan permasalahan, kerja sama dan gotong royong perlu dipupuk kembali oleh seluruh elemen masyarakat guna meminimalisir adanya korban  maupun kerugian akibat bencana ungkap Babinsa Desa Tasikharjo Sertu Tri Brahmanca.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim dari BPBD Kabupaten Tuban  Rizal Amperawanto beserta staf, Kasi Pemerintahan Kecamatan Jenu  ZainulArifin, Babinsa Desa Tasikharjo Sertu  Tri Brahmanca, Bhabinkamtibmas Desa Tasikharjo Bripka Arif, Kades Tasikharjo Damuri dan undangan lainnya sekitar  45 orang. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Ikuti Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana