Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Dampingi Pembagian Kartu Tani

B

TUBAN. Kartu tani (Kartan) sejatinya merupakan media penyaluran Bantuan Sosial  dan subsidi dengan menggunakan kartu yang dikeluarkan melalui perbankan.

Bertempat di Ketua Poktan Joyo Makmur Muslich,  Ketua Poktan Sumber Karya Ali Mansyur dan Ketua  Poktan Sumber Rejeki Mulyono Desa Temaji Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Serka Darmani mendampingi pembagian Kartu Tani oleh UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Jenu bekerja sama dengan Bank BNI cabang Tuban. Minggu (07/01/2018)

Pada kesempatan tersebut Sardi, S.P. dari UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Jenu menyampaikan bahwapembagian kartu tani tahap awal di wilayah Kecamatan Jenu, dengan adanya Kartan banyak manfaat yang bisa didapat para petani yakni memperoleh pupuk sesuai kuota yang diberikan, selain itu petani dapat membeli pupuk dalam jumlah yang tepat dan kualitas yang sesuai, dengan tujuan diantaranya dapat meningkatkan produktivitas pertanian, memberikan jaminan ketersediaan pupuk dan melindungi petani dari gejolak harga pupuk. Ujarnya.

Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Serka Darmani berharap bahwa setelah “Pendistribusian Kartu Tani tersebut diharapkan petani segera menggunakannya dengan baik dan benar, dengan adanya Kartan pemerataan distribusi pupuk dan benih bersubsidi bagi para petani yang berhak mendapatkannya tepat pada sasaran”, harapnya.

Adapun 708 Kartan yang diterima anggota kelompok tani Desa Temaji Kecamatan Jenu  dengan rincian sebagai berikut Poktan Sumber Karya 77 Kartan, Poktan Makmur 109 Kartan, Poktan Joyo Makmur 205 Kartan, Poktan Kedung Makmur 70 Kartan, Poktan Sumber Rejeki 60 Kartan, Poktan Sidodadi 102 Kartan dan Poktan Mekar 85 Kartan.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Sardi, S.P. dari UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Jenu beserta penyuluh, Anang dari Bank BNI cabang Tuban beserta 4 orang dan bapak Eko Setyo Utomo Kepala Desa Temaji beserta perangkatnya.  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Dampingi Pembagian Kartu Tani