Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Bantu Petani Panen Padi

 1 (2)
Tuban-    Dalam rangka  mendukung dan  menyusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811/Tuban membantu petani memanen padi yang ada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (31/12).
 
Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Sabari dan Koptu Nurul, mereka membantu panen padi milik Saiful anggota Kelompok Tani Rahayu desa Rawasan di lahan seluas 1 hektar.
 
Sertu Sabari mengungkapkan, dirinya melakukan pendampingan kepada petani mulai tahap penyuluhan, bercocok tanam hingga panen. Hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan pemerintah.
 
“Kami akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Tuban,” katanya.
 
Terpisah, Danramil 08111/15 Jenu, Kapten Inf Gacuk Sunarso mengatakan, dalam mensukseskan program swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil Jenu dalam mendukung Program Pemerintah.
 
“Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya. ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Bantu Petani Panen Padi