Babinsa Koramil 0811/08 Widang Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas BerikanImunisasi Vaksin Difteri

 1 (1)

TUBAN      Bertempat diberbagai Posyandu maupun Puskesmas dan sekolah-sekolah diseluruh wilayah binaan jajaran Koramil 0811/08 Widang sejak beberapa hari yang lalu telah melaksanakan pemberian imunisasi Vaksin Difteri kepada anak-anak usia 5 tahun sampai dengan 19 tahun.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis 15/02/2018 Batituud dan Babinsa  Sumberejo, Ds.Simorejo dan Ds.Mrutuk melaksanakan Pendampingan pemberian imunisasi Vaksin Difteri, langsung kepada para pelajar Tk, SD dan SMA/SMK yang ada diwilayah Desa binaan.

Perintah Pengawalan dan pendampingan dilaksanakan setelah Danramil 08 Widang Kapten Czi Khoiril Anwar mendapat permintaan khusus dari Ketua Tim dalam hal ini Kepala puskesmas Widang Dr. Shinta.

Dr. Shinta menyampaikan perlu adanya pelibatan instansi terkait diwilayah yang bisa mengawal dan benar-benar tahu kondisi dan situasi wilayah,  maka dari itu Dr. Shinta mempercayakan kepada Koramil 0811/08 Widang untuk ikut mengawal dan mendampingi.

Dengan adanya permintaan ini Danramil sangat menyambut positif karena segala program Daerah diwilayah harus selalu ikut didukung oleh semua pihak khususnya Koramil.  Lebih Lanjut Edi selaku perawat Puskesmas menyatakan bahwa Vaksin Difteri dberikan untuk mencegah penyakit dan virus yang sudah memakan korban meninggal dunia.Ini merupakan penyakit infeksi yang menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus. Difteri menyebabkan komplikasi serius seperti diare, radang paru, radang otak, kebutaan, bahkan kematian.

Ditegaskan pula bahwa Vaksin yang digunakan telah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Vaksin Difteri 95% efektif untuk mencegah penyakit dan diperkuat Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI)  dijelaskan bahwa imunisasi pada dasarnya dibolehkan (mubah) sebagai bentuk ikhtiar untuk melakukan usaha pencegahan. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0811/08 Widang Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas BerikanImunisasi Vaksin Difteri