Babinsa Koramil 0811/02 Palang Turut Sosialisasikan Napza Kepada Generasi Muda

3

TUBAN.-      Perang terhadap Narkoba sudah menggaung diseluruh Indonesia. Khususnya di wilayah Kecamatan Palang. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Tuban khususnya Kecamatan Palang melalui Polsek Palang dan Puskesmas Palang menggelar sosialisasi bahaya Penyalahgunaan narkoba dan Napza bagi generasi muda, khususnya pelajar.

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Dawung Kecamatan Palang, Rabu (9/5/2018) itu diikuti oleh 50 orang pelajar dan masyarakat Desa Dawung, dengan pemateri melibatkan Kapolsek Palang dan Kepala Puskesmas Palang.

“Kalau ada keluarganya, atau orang-orang disekitar kita yang mau direhabilitasi, silahkan datang, nanti kita bantu,” pesan Kapolsek Palang kepada pelajar yang hadir. Kegiatan ini merupakan wujud cinta dan kepedulian kepada para generasi muda. Sebelumnya, program pembentukan satgas anti narkoba berbasis masyarakat juga sudah dilaksanakan.

Dalam sambutannya,  Kepala Puskesmas Palang dr. Yuni berharap kegiatan tersebut mampu membentengi para generasi muda dari tindakan penyalahgunaan narkoba. “Yang dimaksud penyalahgunaan Narkoba atau Napza adalah menggunakan obat diluar dosis atau yang disarankan dokter,” terangnya.

Babinsa Dawung Koramil 0811/02 Palang, Serda Suyanto, yang hadir saat itu mengatakan, pemberantasan Narkoba tak hanya tugas Polri maupun TNI. “Tak hanya menjadi tugas TNI/Polri, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus,” tandasnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Babinsa Koramil 0811/02 Palang Turut Sosialisasikan Napza Kepada Generasi Muda