Babinsa Koramil 0811/02 Palang Hadiri Peresmian Perpustakaan Umum

1-2 3-2
TUBAN. Perpustakaan umum merupakan salah satu media pengembangan ilmu pengetahuan yang menjadi wadah aktivitas dan kreativitas masyarakat khususnya warga Desa Gesikharjo, sehingga mampu meningkatkan minat para anak-anak,rejama,orang tua dalam hal membaca dan mengembangkan diri.
 
Desa Gesikharjo mencoba merubah merubah persepsi pandangan masyarakat tentang makna Desa Gesikharjo yang hanya sebatas tempat mengurus administrasi, melainkan Desa kekinian harus dan wajib menjadi Benteng atau pusat pendidikan sebuah (Desa) daerah, tampak terlihat dan tercermin dari  benteng pertahanannya.
 
Peresmian Perpustakaan umum kali ini dilakukan oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Kabupaten Tuban, Sunarto, Jumat (8/9/2017)yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa gemar membaca harus ditingkatkan sesuai dengan motto dari kabinet sekarang kabinet bekerja yaitu bekerja,bekerja,berkerja.
 
“Kalau pustaka membaca,membaca, membaca sehingga gemar membaca menjadi budaya kita dimana setiap saat kita harus membaca sehingga banyak dapat kita peroleh diantaranya ilmu pengetahuan dan informasi,” ujar Sunarto.
 
Sementara, Babinsa Gesikharjo,Serka Susilo yang hadir pada acara peresmian berharap, Perpustakaan ini mampu memberikan sesuatu yang berguna untuk  masyarakat, khususnya menciptakan karakter Desa Gesikharjo menjadi masyarakat pintar.
Semoga dengan adanya perpustakaan ini dapat menjadi salah satu jalan untuk mencapai SDM yang berkualitas dimasa mendatang dan dapat menjadi percontohan di setiap daerah/Desa, khususnya Desa Gesikharjo Kec. Palang,” harap Susilo. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Koramil 0811/02 Palang Hadiri Peresmian Perpustakaan Umum