Babinsa Koramil 0811/02 Palang Dampingi Direktur perbenihan Dirjen Han Pangan Nasional Distan pusat di Wilayah Palang

 D

Tuban.   Dengan adanya kunjungan dari Direktur perbenihan Dirjen ketahanan Pangan Nasional Dinas pertanian pusat, Bambang di wilayah kecamatan palang Kabupaten Tuban beliau sangat puas melihat dan mengecek langsung di lapangan.

Selain di dampingi oleh Babinsa beliau juga didampingi oleh Kepala Uptd Kecamatan Palang di wakili oleh Joko dan Poktan Ds. Leran Kulon Kecamatan Palang Kasmono.

Sesampai di lapangan/sawah melihat tanaman padi yang sudah siap panen dan sebagian sudah mulai di panen merasa sangat puas melihat  luas sawah dengan tanaman padi yang menghasilan hasil yang bagus, dengan adanya ini menandakan bahwa rakyat Indonesia tidak akan kekurangan bahan makanan/beras, ujarnya.adapun hal yang dilaksanakan adalah mengecek lahan sawah yang akan panen dan menerima saran dan masukan dari ketua poktan.

Disampaikan dari Dirjen ketahanan pangan pusat Bambang bahwa merasa sangat puas karena kerja sama antara dinas pertanian yang ada diwilayah dengan Babinsa dan para poktan yang sudah berjalan dengan baik, sehingga Target LTT dan Panen alhamdulillah bisa berhasil dan sesuai dengan apa yang ada dilapangan khususnya lahan Pertanian Wilayah Kecamatan Palang, tidak seperti dengan wilayah Lain yang sering kali ada rekayasa dalam melaporkannya.

Diharapkan kerjasama ini terus dilanjutkan dan terus terjalin agar ketahanan pangan Nasional bisa dilaksanakan dan diharapkan untuk kunjungan berikutnya kerjasama dari Dinas pertanian dan Koramil bisa terus mengawal monitoring tersebut, “Bersama rakyat TNI kuat…NKRI HARGA MATI”, Tutupnya.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa Koramil 0811/02 Palang Dampingi Direktur perbenihan Dirjen Han Pangan Nasional Distan pusat di Wilayah Palang