Babinsa Kedungharjo Bantu Petani Panen Kedelai

1 (3)
Tuban–   Babinsa Kedungharjo Koramil 0811/10 Bangilan Kodim 0811/Tuban Serda Samin mendampingi petani panen kedelai di Desa Kedung Harjo Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, Jumat (20/10/2017).
 
Babinsa Kedungharjo, Serda Samin mengatakan, penanaman kedelai telah dilaksanakan tiga bulan yang lalu, berkat kerja keras petani dan para pendampingan yang dilakukannya, hasil panen kali ini sangat memuaskan.
 
“Pada hari ini kita bersama-sama memanen kedelai dengan hasil yang sangat memuaskan, saya berharap para petani semakin termotivasi untuk menanam tanaman kedelai selain padi dan jagung,” katanya.
 
Samin menambahkan, jika kegiatan ini dilanjutkan terus-menerus, target swasembada pangan di wilayah Tuban, baik komoditi padi, jagung maupun kedelai  akan tercapai.
 
“Kami sebagai Babinsa siap membantu memanfaatkan lahan tidur, untuk melaksanakan program ketahanan pangan serta mendorong pembangunan daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dengan cara terjun langsung mendampingi serta memberikan penyuluhan kepada para petani,” kata Serda Samin.
 
Kartono selaku pemilik lahan kedelai mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil Bangilan yang mempelopori swasembada pangan di wilayahnya dengan pendampingan yang dilakukan, sehingga hasil produksi meningkat drastis.
 
“Terimakasih kepada Pak Babinsa, dengan adanya pendampingan ini diharapkan mampu mendongkrak hasil panen, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di wilayah ini,” ujarnya. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Babinsa Kedungharjo Bantu Petani Panen Kedelai