Babinsa Jrambe Koramil 0815/14 Dlanggu Lakukan Pendampingan Tanam Jagung

3-1 1-2
MOJOKERTO.  Babinsa Jrambe Koramil 0814/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kopka Robert Ndo bersama PPL setempat Dwi Nofendi, S.P., melaksanakan pendampingan tanam jagung di Dusun Kauman Desa Jrambe Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/08/2017).
 
Kegiatan tanam jagung yang dilakukan di lahan pertanian seluas 1 Ha milik Sarpan dengan jenis hibrida Pioneer-21, diikuti Ketua Poktan Enggal Makmur Dusun Kauman Desa Jrambe beserta anggota.
 
PPL Desa Jrambe Dwi Nofendi, S.P., mengatakan tanaman jagung dapat tumbuh pada berbagai macam tanah bahkan pada kondisi tanah yang agak kering, namun untuk mencapai hasil yang maksimal, selain tanah yang subur diperlukan juga ketersediaan air yang cukup, pengolahan lahan dan pemupukan yang tepat
 
Secara terpisah, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim mengatakan, kegiatan pendampingan tanam jagung yang dilakukan Babinsa Jrambe dan para Babinsa lainnya di wilayah binaan, merupakan bagian dari pendampingan ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan.  “Selain itu, dilakukannya kegiatan pendampingan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani”, pungkasnya.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Jrambe Koramil 0815/14 Dlanggu Lakukan Pendampingan Tanam Jagung