Babinsa Desa Mlangi Koramil 0811/08 Widang Kawal Pembagian Beras Bantuan Dinsos

 1

TUBAN –  Komandan Koramil 0811/08 Widang, Kapten Czi Khoiril Anwar memerintahkan Babinsa melakukan pendampingan dan pengawasan pendistribusian beras bantuan Dinsos  untuk keluarga kurang mampu di tiap Desa se-Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Jumat (02/02/2018).

Pengawasan pendistribusian beras Bantuan Dinsos itu dilaksanakan dengan tujuan agar beras bantuan benar-benar tersalurkan kepada keluarga yang berhak, selain itu pendampingan juga dilakukan untuk mencegah praktek nakal dari pihak atau oknum panitia, seperti Pungli terhadap warga kurang mampu yang hendak mengambil jatah beras bantuan Dinsos dengan dalih menarik tebusan.

“Kami juga mengantisipasi adanya nepotisme dengan contoh kasus ada keluarga yang dekat dengan panitia sehingga akan mendapat jatah lebih,” tegas Danramil 0811/08 Widang, Kapten Czi Khoiril Anwar.

Beras bantuan ini berasal dari Dinsos dan ditujukan kepada masyarakat yg kurang mampu apalagi beberapa pekan ini terjadi lonjakan harga beras yang sangat tinggi sehingga orang yang kurang mampu bisa merasakan bantuan beras tersebut. Jumlah warga penerima beras bantuan ini sekitar 185 KK,  dan sesuai dengan sasaran karena sebelumnya kita sudah membagikan kupon,  terang Kepala desa Mlangi M. Kusnan.

Serka Rateno salah satu Babinsa Koramil 0811/08 yang mengawal pendistribusian dan pembagian beras bantuan Dinsos tersebut sampai selesai dengan tujuan ketertiban dan ketepatan sasaran sesuai dengan yg diharapkan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Desa Mlangi Koramil 0811/08 Widang Kawal Pembagian Beras Bantuan Dinsos