Babinsa Dampingi Panen Ubinan Di Kecamatan Turi

 1 (5)

Lamongan,-   Bintara Pembina Desa (Babinsa) 0812/03 Turi Serma Harto bersama KUPT Pertanian dan 2 Orang anggota PPL Pertanian serta kelompok tani  Polojaya bapak Sunarmil melaksanakan pendampingan padi ubinan, Selasa (20-03).

Serma Hartosaat pendampingan terhadap para gapoktan di Desa Geger adalah tugas pokok Babinsa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan khususnya di Kecamatan Turi kab Lamongan.Diharapkan dengan pendampingan ini para petani termotivasi dengan kegiatan Babinsa yang tidak sungkan-sungkan untuk turun ke sawah membantu petani dalam mengolah lahan persawahannya.

Panen ubinan di lakukan guna untuk mengetahui hasil panen per hektarnya,setelah di kapling kemudian dipanen hasil ditimbang dan dikalikan perhektarnya nanti hasil akan di ketahui berapa kilogram, di harapkan panen meningkat.

Lebih Kepala UPT Pertanian Kecamatan Turi mengatakan, untuk meningkatkan hasil mutu panen yang baik butuh pendampingan yang sinergis antara kepala gapoktan dan para petani, ini tetap harus mengikuti petunjuk dari dinas pertanian, dan pola-pola tanam yang baik untuk tingkatkan hasil panen yang lebih baik lagi”,ungkapnya

“Dalam Minggu ini para petani mulai disibukan beranjak ke sawah mengingat panen sudah waktunya. Para Babinsa tetap lakukan pendampingan, mengawal para petani untuk bantu panen di sawah,ujar Danramil Kapten Arh Didik S(Penrem 082/CPYJ).

Related For Babinsa Dampingi Panen Ubinan Di Kecamatan Turi