Babinsa 0814/18 Jogoroto Bantu Pembuatan Jembatan Di Area Persawahan

3
Jombang. Pengertian sebuah Jembatan yaitu suatu struktur konstruksi yang berfungsi untuk menghubungkan dua bagian jalan yang terputus oleh adanya rintangan-rintangan seperti lembah yang dalam, alur sungai saluran irigasi dan pembuangan. Oleh karena itu jembatan sangat penting untuk manusia karena sebagai sarana penghubung alat transportasi, sarana wisata, hingga sarana penghubung desa maupun kota.
Serda M. Ali Muhdor Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Kodim 0814 Jombang bekerja sama dan bergotong royong  bahu membahu melaksanakan pembuatan jembatan di Dukuh Semut desa Sukosari Kecamatan Jogoroto, Selasa (14 Nopember 2017).
Pembuatan jembatan guna menyebrangi sungai yang melintasi area persawahan ini menggunakan Dana Desa. Dengan Kondisi musim kemarau ini tentunya diharapkan pengerjaan dapat berjalan secara maksimal tanpa ada gangguan air yang melimpah.
Dengan dibangunya jembatan ini diharapkan akan memperlancar jalannya proses pertanian kelak, baik untuk lewatnya mesin/tracktor pada saat pengolahan lahan maupun pada saat panen, sehingga tentunya akan  memperlancar roda pertanian di desa Sukosari ini. Petani juga tidak lagi harus memutar untuk mencari menyebrang ke sawahnya.
“ Ini merupakan salah satu wujud pengamalan delaapan wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, semoga dengan ini TNI bisa lebih dicintai rakyat maka terwujudlah kemanunggalan TNI dan rakyat yang kuat, dengan kuatnya hubungan antara TNI-Rakyat maka perstuan dan kesatuan tidak akan tergoyahkan,” kata Serda M. Ali Mudhor. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Babinsa 0814/18 Jogoroto Bantu Pembuatan Jembatan Di Area Persawahan