Babinsa 0811- Merakurak Dampingi Warga Peduli Desa Pompongan

3

TUBAN –     Angka kemiskinan Kabupaten Tuban menurut data statistik yang dikeluarkan tahun 2017 mencapai 196.990 jiwa. Tingginya angka kemisikinan tersebut memunculkan keprihatinan.Hingga muncullah aksi sebuah kelompok kecil yang melakukan aksi pengumpulan dana untuk membantu masyarakat miskin. “Kelompok ini berjumlah sekitar 40 orang yang kebanyakan para remaja”.

Saya lihat mereka terorganisasi dengan baik dan aksi kepedulian mereka tidak ada unsur  paksaan bahkan tidak ingin digaji,” ungkap Bredy Ariyanto, Plt. Camat Merakurak saat ditemui jatimpos.co di kantornya, Selasa (01/05/2018).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Muhammad Arifin menambahkan,bulan ini dari “Tim Kami peduli” untuk Desa Pongpongan telah menyaluran sebanyak 40 paket Sembako kepada warga miskin, termasuk salah satunya kepada Mbah Sarpik yang sudah lama menderita penyakit katarak.

Bantuan serupa diberikan kepada Mbah Sarmi dua orang nenek sebatangkara asal Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang hidup dengan kondisi memprihatinkan. Ia harus berjuang untuk melawan penyakitnya.

Tim Kami Peduli Desa Pongpongan, Camat Merakurak berhasil membujuk Mbah Sarmi yang kondisinya semakin memprihatinkan untuk mau dibawa ke Rumah Sakit. “Alhamdulillah setelah dibujuk Pak Camat, Pemdes dan pemuda-pemudi dari tim kami peduli beliau bersedia untuk dibawa berobat di rumah sakit,” tandas Serda Eko Rudiyanto.

Selanjutnya bantuan berupa sembako juga diserahkan kepada Mbah Sarpik langsung oleh Tim Kami Peduli Desa Pongpongan bersama Camat Merakurak, Kepala Desa (Kades) Pongpongan, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Babinsa 0811- Merakurak Dampingi Warga Peduli Desa Pompongan