Babinsa 0811- Bandungrejo Ikuti Sosialisasi Pembagian Kartu Tani

4

TUBAN.-    Bertempat di Balai Desa Bandungrejo  Kecamatan Plumpang Babinsa Koramil 0811/06 Plumpang Serka Edy Pandai mengikuti giat Sosialisasi pemberian kartu Tani dan Kur Tani, pada  Sabtu ( 12/05/2018 ).

Kegiatan tersebut  dihadiri Babinsa Bandungrejo dan Unsur forkopimca dan kelompok tani Desa setempat mendapatkan materi penyuluhan tentang sosialisasi kartu Tani dan Kur Tani dan kegunaannya.

Sosialisasi Penyerahan Kartu Tani bagi Kelompok Tani Desa Bandungrejo di bagikan oleh Ibu dian dari Bank BNI dengan 2 anggota, PPL ds.Bandungrejo Gacuk, Kades bandungrejo Mohamad Sardji, Gapoktan Agawe makmur Kasbi, Poktan Gandrung kemakmuran  Ali maskuri, Para petani ds.Bandungrejo.

Program pendataan petani terus dilakukan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Tuban untuk program pembuatan Kartu Tani. Untuk wilayah yang sudah selesai didata, pencetakaan kartu langsung dilakukan. Saat ini, Kartu Tani yang sudah selesai dicetak dan sebagian mulai dibagikan pada petani.

Selaku narasumber dan para penerima kartu tani yang jumlahnya kurang lebih 70 orang dari kelompok tani yang ada di Desa Bandungrejo,jika pada saat pembagian kartu para petani tidak hadir maka bisa langsung datang ke pihak BNI/Kelompok taninya untuk menanyakan dan dapat mengambil kartu tani yang bersangkutan.

Dalam penjelasanya Ibu Dian dr bank BNI menjelaskan bahwa kartu tani bisa sebagai ATM nya para petani yang mempunyai fungsi untuk membayar pupuk bersubsidi dari pemerintah dan juga bisa digunakan untuk transaksi lain layaknya ATM BANK. Ujarnya.

“Kartu Tani ini sendiri baru bisa dipakai petani mulai Januari 2018 salah satu fungsinya yakni untuk pembelian pupuk bersubsidi dari pemerintah,” lanjutnya.

Petani saat menerima pembagian kartu tani harus melakukan pengambilan sendiri, Sebab butuh identitas diri dan jaminan bahwa petani yang mengambil merupakan penerima kartu tani dan tidak boleh diwakilkan, dan Petugas dalam pembagian juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada petani,  Salah satu materinya berkaitan dengan fungsi kartu tani. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Babinsa 0811- Bandungrejo Ikuti Sosialisasi Pembagian Kartu Tani