Apel Gelar Pasukan Persiapan Pilpres Dan Pileg 2019 Kabupaten Jombang

JOMBANG. Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab memimpin Apel gelar pasukan persiapan Pilpres dan Pileg 2019, di Aloon Aloon Jombang, Selasa 26 maret 2019. Hadir dalam apel ini diantaranya Dandim 0814 Letkol Beni Sutrisno, Komandan Satradar 222 Kabuh Letkol Lek Dwi Purnomo, Waka Polres, Asisten, Staf Ahli, Ketua Bawaslu, Kepala OPD, Camat, Jajaran Polsek dan Koramil serta pasukan Apel.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam amanatnya mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia segera mempunyai hajat besar, yakni pemilihan umum legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019.
 
“Oleh karena itu dibutuhkan persiapan, baik secara teknis maupun  nonteknis terkait penyelenggaraan pemilu aman, damai dan kondusif seperti yang diharapkan seluruh masyarakat kabupaten Jombang,”kata Bupati. 

Pemerintah kabupaten Jombang, Lanjut Bupati mempunyai komitmen mendorong pemilu berjalan sukses yang mengedepankan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (LUBER dan Jurdil) dalam suasana yang aman, damai dan kondusif.

Apel ini digelar bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke 69 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT Ke 57 Satuan Perlindungan Masyarakat dan HUT Ke 100 Pemadam Kebakaran.

Bupati mengatakan peran penting pemadam kebakaran, Satpol PP dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggung jawab. Tugas pemadam kebakaran, kata Bupati adalah melakukan pencegahan, pengendalian dan penyelamatan, penanganan bahan berbahaya, beracun dan mudah terbakar, melakukan inpeksi dan investigasi kejadian kebakaran, memberdayakan masyarakat dan pencegahan, serta penanganan kebakaran dan menyelamatkan kondisi yang membahayakan manusia.

Sedangkan Satuan polisi pamong praja dibentuk untuk menenggakkan perda dan memperkaya penyelenggaraan ketertiban umum, keteriban, keamanan, serta perlindungan masyarakat.
 
“Dan Satuan perlindungan masyarakat secara khusus dibentuk dan dipersiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, membantu pengamanan ketentraman, keamanan, ketertiban dalam penyelenggaraan pemilu, serta ikut membantu pertahanan negara,”jelas Bupati

Terakhir, Bupati Hj.Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan selamat ulang tahun pemadam kebakaran ke-100, Satpol PP Ke-69 dan Satlinmas ke-57. “Terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan di kabupaten jombang,“tutupnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Apel Gelar Pasukan Persiapan Pilpres Dan Pileg 2019 Kabupaten Jombang