Apel gabungan Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Alun – alun lamongan

 3(3)
Lamongan-,    Bertempat di Alun-Alun Kab. Lamongan telah dilaksanakan Apel gabungan Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Semeru 2017 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin Semeru 2017 Kita Tingkatkan Sinergi TNI-Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018” dengan Irup H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lamongan) dengan Komandan Apel AKP. Benny Ulang (Kasat Shabara Polres Lamongan) yang dihadiri sekitar 500 orang.Jumat 22/12/2017
Adapun susunan Apel gabungan ini”1 SST Kodim 0812 Lamongan.1 SST Garnisun. ‎3 SSK Polres Lamongan.1 SST Dishub. ‎1 SST Satpol PP. ‎1 SST PMK. ‎1 SST Gabungan Dinkes dan PMI. ‎1 SST Saka Bhayangkara. ‎1 SST IPSI.
Hadir dalam kegiatan ini” H. Fadeli, SH. MM (Bupati Lamongan). Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan). ‎AKBP Feby DP Hutagalung,Sik.MH. (Kapolres Lamongan). ‎H. Kaharudin, SH (Ketua DPRD Lamongan). ‎Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP. ( Wabup Kab. Lamongan). ‎Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab. Lamongan).‎Mayor POM Agus Budi (Kasubgar 082 Lamongan). ‎Sudjito, SE. (Bakesbangpol Lamongan). PA Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan. Kabag, ‎Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Lamongan.
Amanat Kapolri yg dibacakan oleh H. Fadeli, SH. MM (Bupati Lamongan) yang intinya” Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan terakhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut perlengkapannya. Operasi Lilin Semeru 2017 ini akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2017 sampai tanggal 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan Kemanusian.Perayaan natal dan tahun baru yang bertepatan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia. Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan Lalu Lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan natal seperti aksi sweeping oleh Ormas. Sebelum gelar pasukan Ops Lilin 2017 ini dilaksanakan, Polri didukung oleh TNI serta stakeholder lainnya.
 Adapun penekanan Kapolri pada Kegiatan Apel Ops Lilin Semeru 2017 “Petakan seluruh Potensi Kerawanan.Tingkatkan Kewaspadaan dalam cegah aksi teror. Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat. Optimalkan pergelaran anggota. Maksimalkan peran satgas pangan.Perkuat sinergritas Polisional.Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan operasi Lilin 2017,semoga pengabdian dan Kerja-keras yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
“Dan yang terpenting dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 ini, harus memperkuat sinergitas, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Apel gabungan Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Alun – alun lamongan