Antisipasi Kebakaran Hutan, Koramil Kenduruan Bersama Polsek Dan Perhutani Patroli Bersama

1 (3) 2 (1)
TUBAN,    Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 0811/11 Kenduruan bersama Polsek dan Perhutani melaksanakan  patroli bersama di wilayah BKPH Sokogrenjeng  KPH Jatirogo tempat Persil BKPH Sekaran KPH Jatirogo,Jumat (22/9/2017).
 
Kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara Koramil dan PolsekKenduruan dengan Perhutani BKPHSekaran Jatirogo dalam hal menciptakan situasi keamanan di wilayah hutan Jatirogo agar tetap aman dan kondusif.
 
Sasaran kegiatan patroli adalahmengantisipasiorang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja ingin membakar hutan dan lahan (Karhutla). “Paroli kali ini untuk antisipasi Karhutla. Sebab saat ini tengah kemarau panjang,” terang Babinsa Koramil 0811/11 Kenduruan, Serda Mufid  disela-sela kegiatan patroli.
 
Menurut Mufidselain mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, patroli gabungan ini juga untuk mencegah terjadinya tindakan yang melanggar hukum, seperti illegal logging dan pengrusakan hutan lainnya di wilayah BKPH Sokogrenjeng KPH Jatirogo yang belakangan ini semakin marak. “Dibutuhkan kesadaran semua pihak untuk peduli terhadap kelestarian hutan, demi masa depan anak cucu kita,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Antisipasi Kebakaran Hutan, Koramil Kenduruan Bersama Polsek Dan Perhutani Patroli Bersama