Antisipasi Dini Di Lokasi Fenomena Alam Sumur Ambles Di Kediri

sumur ambles
Kediri,antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak terduga, dari dampak negatif munculnya sumur ambles dibeberapa titik, Koramil 21/Puncu bersama Polsek Puncu bekerjasama meninjau ulang police line di seluruh lokasi keberadaan sumur ambles. Apalagi saat ini, fenomena alam di Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri ini, sudah menjadi destinasi wisata dadakan, dan sewaktu-waktu didatangi orang-orang yang ingin mengambil dokumentasi kejadian langka ini, kamis (11/05/2017)
 
Koramil Puncu bersama Polsek Puncu bergerak memasang police line keseluruh titik sumur ambles, baik yang berstatus sudah ambles, akan ambles, maupun kemungkinan bakal ambles. Dari 137 titik sumur ambles yang ada di Desa Manggis, memang sudah terpasang secara keseluruhan, tetapi ada 2 titik kondisi police linenya sobek atau rusak, serta ada 3 titik yang diperkirakan bakal ambles.
 2 titik yang kondisi police linenya rusak, dimungkinkan karena tertabrak orang yang lewat atau dengan sengaja berusaha menerobosanya, atau karena terkena benda-benda keras disekitarnya, sedangkan dugaan akan amblesnya ke 3 titik tersebut dikarenakan kondisi air sudah keruh dan rentang untuk dikonsumsi warga setempat. Hari ini juga, sejak pagi tadi seluruh titik-titik keberadaan sumur ambles sudah 100%  terpasang police line, dan pemasangan police line dilakukan karena masih ada titik-titik yang belum terpasang maupun yang sudah terpasang tetapi sobek atau putus.
            Danramil Puncu, Kapten Inf M.Walifatma bersama Kapolsek Puncu, AKP M.Fuadi, mengingatkan bagi pengunjung yang akan melihat langsung lokasi keberadaan sumur ambles, untuk tidak terlalu dekat, baik saat mengambil dokumentasi foto maupun berselfie. Karena lokasi sumur ambles ini sangat rawan dan juga bukan objek wisata sewajarnya atau pada umunya.
            Menurut rencana ,hari ini usai kunjungan kerja orang nomor satu di jajaran Korem 082/CPYJ kemarin, salah satu pompa diesel yang biasa digunakan untuk mengairi areal lahan pertanian, akan diberdayakan untuk sementara, guna membantu pasokan air bersih kepada warga Desa Manggis.  (Penrem 082/CPYJ).
 

Related For Antisipasi Dini Di Lokasi Fenomena Alam Sumur Ambles Di Kediri