Anggota Kodim Bojonegoro Menjadi Instruktur Di Perkemahan Calon Penegak Bantara SMKN Dander

 1
BOJONEGORO, –  Gugus Depan 02.133-02.134 Pangkalan SMKN Dander, Bojonegoro, menggelar Perkemahan Penerimaan Calon Penegak Bantara dan Pengukuhan Dewan Ambalan Gati Praja selama dua hari, mulai tanggal 14 hingga 15 Desember 2017, dihalaman sekolah setempat.
 
Wakasek Kesiswaan Drs. Slamet Suherman dalam sambutannya mengatakan bahwa perkemahan yang diikuti sekira 300 siswa-siswi kelas 10 tersebut, dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan generasi muda berpendidikan, berkarakter, beriman dan bertaqwa.
 
“Sedianya para peserta perkemahan ini agar mengikutinya dengan sungguh-sunguh. Agar kita bersama untuk bermandiri dalam berkehidupan,” ujarnya, Jumat (15/12).
 
Pihaknya mengharapkan nantinya para peserta perkemahan ini mampu bersosialisasi dengan rekan-rekan antar pelajar, guru, serta masyarakat sekitar dan pembina. Selain itu juga untuk melatih bergotong-royong, menjaga kekompakan dan kebersamaan.
 
“Disamping itu, sebagai insan yang beriman, hendaknya kita tidak meninggalkan untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap kegiatan sesuai jadwal yang telah dibuat. Demi kelancaran kegiatan ini, agar peserta perkemahan bisa menjaga kesehatan dan keamanan,” tambahnya seraya berpesan.
 
Senada diungkapkan oleh salah satu Instruktur dari Kodim 0813 Bojonegoro Serda Trisno Wibowo, agar peserta perkemahan bisa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh  rasa tanggung jawab. Dengan mengikuti arahan, dan mematuhi aturan yang telah dibuat. Karena kedisiplinan, terutama disiplin waktu merupakan hal yang dasar, agar tetap saling berinteraksi.
 
“Tepati waktu yang sudah diberikan dengan sebaik mungkin. Sehingga, dengan disiplin waktu ini setiap kegiatan dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar,” ucapnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Anggota Kodim Bojonegoro Menjadi Instruktur Di Perkemahan Calon Penegak Bantara SMKN Dander