Amalkan Pancasila Dengan Doa Bersama

2(1)

Tuban- Menjelang Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, ratusan anggota Kodim 0811/Tuban menggelar doa bersama di Masjid AlAmin Makodim 0811, Minggu (30/9/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0811 Tuban Mayor Inf Wiyono, Para Pasi Kodim 0811, Para Danramil Jajaran Kodim 0811, Persit KCK Cabang Tuban dan anggota Bapras Tuban serta menghadirkan perceramah KH. Muhammad Safii dari Tuban.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, melalui Kasdim 0811 Tuban Mayor Inf Wiyono dalam sambutan mengatakan doa bersama itu merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap 30 September serta memperingati HUT Ke 73 Tentara Nasional Indonesia 5 Oktober mendatang.

“Ini untuk mendoakan arwah para pahlawan revolusi yang gugur demi menjaga tegaknya ideologi Pancasila dalam tragedi G.30 S/PKI,Selain itu, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Tentara Nasional Indonesia.” ujar Wiyono.

Menurutnta, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur, wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia.

Sementara itu, KH. Muhammad Safii dalam ceramahnya menceritakan bahwa Solawat Badar yang dikarang oleh KH. Ali Mansyur Banyuwangi yang merupakan cucu dari KH. Muhammad Sidiq Jember ketika bangsa Indonesia mengalami pergolakan pada masa tahun 1960an masa-masa G.30 S/PKI saat itu.

Menurutnya, peringatan HUT Ke 73 TNI ini merupakaan suatu karunia Alloh SWT yang harus kita syukuri karena TNI masih diberikan kekuatan dan keberhasilan meski banyak rintangan yang dihadapi tetapi TNI dapat menjalankan tugas dengan baik hingga saat ini.

“Kita sebagai Umat Muslim harus banyak banyak berdoa karena senjata umat muslim hanya doa ini terbukti dengan persenjataan yang sederhana TNI bersama rakyat mampu mengusir penjajah dan menumpas gerombolan G.30 S/PKI,” tuturnya. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Amalkan Pancasila Dengan Doa Bersama