Aksi Tanggap Darurat Banjir Koramil 0814/11 Sumobito

 3 (4)

Jombang.  Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur menyatakan, berdasarkan laporan tim di lapangan terdapat lima kecamatan di Jombang yang terendam banjir, yakni Ngoro, Mojowarno, Bareng, Mojoagung dan Sumobito.

 Banjir ini diakibatkan luapan Kali Gunting yang merupakan sungai sudetan Brantas. Banjir yang cukup parah terjadi di Dusun Curah Malang Kecamatan Sumobito,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim, Yanuar Rachmadi, dikonfirmasi, Kamis, (22/2)

Upaya tanggap darurat tersebut langsung di jawab Personil Koramil 0814/11 Sumobito yang di Komandani oleh , Kapten Inf Supriyono ini memantau langsung wilayah lokasi yang terdampak banjir.

Dia mengatakan selain siaga evakuasi, Babinsa juga ikut membantu proses membuat dapur umum bagi warga korban banjir. ” Kita memang sengaja mendatangi langsung lokasi banjir karena bisa berinteraksi dengan warga masyarakat dan mengetahui secara langsung apa yang terjadi di lapangan, dan apa yang dibutuhkan warga,” jelas Kapten Inf Supriyono.

Kamis malam para anggota Koramil, warga masyarakat serta relawan sedang memasak makanan untuk keperluan warga yang rumahnya dilanda banjir tersebut. Menurut Komandan Koramil, pihaknya bersama warga masyarakat memasak nasi sekitar 600 bungkus. Nasi itu diberikan secara gratis kepada warga yang rumahnya kena banjir.

” Kami membagikan nasi bungkus, karena dalam keadaan rumah terendam banjir, tidak mungkin mereka memasak, sehingga kami membantu mereka dengan memberikan nasi bungkus,” jelasnya (Penrem 082/CPYJ).

Related For Aksi Tanggap Darurat Banjir Koramil 0814/11 Sumobito