Aksi Peduli di 10 Tahun Pramuka Saka Wira Kartika

1
Kediri. Agenda peringatan 10 tahun Pramuka Saka Wira Kartika, Kodim 0809/Kediri bersama siswa/siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kota Kediri menggelar aksi peduli bersih-bersih lingkungan. Kegiatan ini sendiri tidak lepas dari kehadiran Pramuka Saka Wira Kartika yang turut mewarnai setiap agenda khusus yang diadakan Kodim Kediri termasuk aktifias di penghujung pekan ini, Sabtu (28/10/2017)
 
Aksi bersih-bersih ini terfokus pada pembersihan kanan kiri badan jalan ,MCK umum ,selokan air dan halaman Ponpes Wahidiyah, semuanya berada di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Aksi ini secara keseluruhan diikuti 254 anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari berbagai perwakilan sekolah yang ada di Kota Kediri, sekaligus mengisi waktu saat momentum Sumpah Pemuda yang juga jatuh pada hari ini.
 
Menurut Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, aksi bersih-bersih dilakukan untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat bagi siswa/siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika, terutama kelak dikemudian hari mereka terjun langsung ke lingkungan masyarakat pasca terlepasnya masa pendidikan. Selain itu, aksi peduli bersih-bersih ini juga menunjukkan eksistensi Pramuka Saka Wira Kartika kepada masyarakat sekitar ,khususnya warga Kelurahan Bandar Lor.
 
Sebagaimana yang juga dilakukan Mardiana ,siswi yang berdomisili di Kelurahan Semampir Kecamatan Kota, sangat antusias dengan kegiatan dilapangan ini, apalagi ia bisa berkomunikasi dan berkenalan dengan siswa/siswi lainnya yang berbeda sekolah. Demikian juga Andriyani, siswi yang tinggal di Kelurahan Balowerti kecamatan Kota, sangat senang adanya kegiatan yang melibatkan dirinya selaku pelajar tingkat SLTA dan kegiatan ini juga bisa dijadikan sarana menunjukkan keberadaan Pramuka Saka Wira Kartika ditengah-tengah lingkungan masyarakat.
 
Dari keterangan Kapten Inf Warsito, pemilihan lokasi di Kelurahan Bandar Lor tidak lepas dari jalur transportasi yang mudah dari berbagai arah. Disamping itu, kondisi di Kelurahan Bandar Lor agak bergeser menjauh dari titik pusat keramaian dan berada tepat di lingkungan masyarakat. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Aksi Peduli di 10 Tahun Pramuka Saka Wira Kartika