Aksi Nyata Wujudkan Makoramil Yang Tertata Dan Terpelihara

Kediri. Niat, itikad dan tekad untuk menjadikan Makoramil yang tertata dan terpelihara, Koramil 04 Gampengrejo melakukan berbagai perbaikan dan pengecatan. Hal ini dilakukan tidak lepas dari upaya memelihara Makoramil agar tetap nyaman. Terlebih lagi, musim hujan seakan-akan mengingatkan bagian-bagian bangunan yang perlu diperbaiki atau setidaknya diganti yang baru. senin (18/3/2019)

Sebagaimana diutarakan Danramil Gampengrejo, Kapten Inf Masduki, perbaikan dan pengecatan ini sebenarnya sudah rutin dilakukan, bisa setahun sekali, dua tahun atau tiga tahun sekali, tergantung kondisi bangunan saat itu.

Kebetulan, saat ini musim hujan, tanda-tanda ada bagian bangunan yang perlu dilakukan perbaikan sangat terlihat jelas. Memang beda sekali bila masih musim kemarau, sangat sulit mendeteksi bagian-bagian bangunan yang mau tidak mau harus diperbaiki.

Selain perbaikan di bagian bangunan, pengecatan juga dilakukan, agar Makoramil terlihat terawat dan terpelihara. Pengecatan ada dua sektor, tembok dan kayu. Pengecatan sendiri tidak harus total secara keseluruhan, lantaran masih ada bagian-bagian tertentu yang masih bagus.

Sedangkan penggantian bagian-bagian bangunan, khususnya genteng dan kayu usuk, memang sangat diperlukan, lantaran bagian tersebut sangat vital. Genteng yang sudah retak atau sudah tidak layak, harus diganti. Setelah diganti, genteng tersebut dicat warna hijau, sebagaimana Makoramil pada umumnya.

Secara keseluruhan, perbaikan dan pengecatan kali ini lebih terfokus pada bagian luar, sedangkan bagian dalam, dibiarkan saja, lantaran kondisinya masih bagus. Khusus pagar-pagar pembatas tanaman, dilakukan pengecatan secara total, dan ini dilakukan karena warnanya sudah terlihat pudar.

Bati Tuud Koramil Gampengrejo, Pelda Santoso mengungkapkan, sebetulnya sudah sebulan lalu akan dilakukan perbaikan, namun hujan deras tak kunjung absen, dan saat ini hujan sudah mulai terlihat berkurang instensitasnya. Mengetahui adanya penurunan intensitas hujan, perbaikan diiringi pengecatanpun dilakukan.

Perbaikan dan pengecatan dilakukan secara serentak oleh seluruh anggota Koramil Gampengrejo. Diperkirakan, dalam tempo tiga hari kedepan, dipastikan perbaikan dan pengecatan bakal tuntas. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Aksi Nyata Wujudkan Makoramil Yang Tertata Dan Terpelihara