3 Pilar Desa Tanjung Wadung Latih Linmas Hadapi Pilkada 2018

4

Jombang. Dalam rangka mempersiapkan pengamanan pilkada serentak 2018, dimana anggota Linmas akan dilibatkan dalam unsur Pengamanan dalam Pilkada serentak 2018 apalagi anggota Linmas akan terus mengawal dari semua tahapan Pilkada Serentak dari mulai Kantor Desa sampai ke TPS TPS yang berada di tingkat RW.  Dalam menyikapi hal itu Anggota Linmas Desa Tanjung Wadung Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang  mempersiapkan diri dengan pembinaan dan latihan fisik.

Hasil Koordinasi antara Kepala Desa Tanjung wadung, Babinkamtibmas dengan Banbinsa Koramil 0814/07 kabuh Kodim 0814 Jombang Serda Suhadi  mengadakan Pelatihan bagi anggota Linmas didesa binaannya, adapun materi yang diberikan meliputi pelatihan PBB dan materi Wawasan Kebangsaan, kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Tanjung Wadung, Jumat malam (1 Juni 2018).

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Bela Negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2018.

Supono selaku Kepala Desa Tanjung Wadung megatakan Nantinya anggota Linmas desa Tanjung Wadung diharapkan memiliki Sikap Jasmani yang Tegap, Tangkas, Rasa Persatuan, Rasa Disiplin, dan Rasa Tanggung Jawab serta dapat dipercaya. Selain itu guna melatih daya konsentrasi, Belajar tentang solidaritas tim, Belajar mendengar dan patuh dan Belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Pembinaan dan pelatihan Anggota Linmas Desa Tanjung Wadung ini diikuti kurang lebih 10 anggota Linmas dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dari Polsek Kabuh, Kades Desa Tanjung Wadung dan Aparat Desa. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For 3 Pilar Desa Tanjung Wadung Latih Linmas Hadapi Pilkada 2018